Syamsul Rizal pimpin Apel Upacara Serempak Masuk Sekolah semester II Thun Ajaran 2023/2024 jenjang SD, SMP, SMA dan SMK se-Kabupaten Bengkayang

Syamsul Rizal pimpin Apel Upacara Serempak Masuk Sekolah semester II Thun Ajaran 2023/2024 jenjang SD, SMP, SMA dan SMK se-Kabupaten Bengkayang
Share It !

Suaraborneosatu.com – Bengkayang. Kegiatan tersebut diikuti oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Bengkayang, beserta para guru dan murid SMA Negeri 1 Bengkayang.

Wakil bupati Bengkayang menyampaikan kepada seluruh murid dan para guru atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Bengkayang mengucapkan selamat Natal 2023 dan tahun baru 2024.

Semoga berkat damai dan kasih Natal selalu menyertai kita semua serta pada tahun 2024 ini segala kebaikan kebahagiaan kesehatan dan kesuksesan selalu dianugerahkan Tuhan kepada kita semua.

Seperti kita ketahui bersama bahwa pada tahun 2023 Dinas pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Bengkayang telah memperoleh piagam penghargaan atas keberhasilan pengelolaan pendidikan dari balai penjamin mutu pendidikan provinsi Kalimantan Barat antara lain.

1. 100% satuan pendidikan jenjang SD telah melakukan sinkronisasi dengan data pokok pendidikan dapodik.

2. 100% satuan pendidikan jenjang SMP telah melakukan sinkronisasi data pokok pendidikan dapodik.

3. 100% satuan pendidikan jenjang SD penerima dana bantuan operasional satuan pendidikan (BOSP) reguler menggunakan aplikasi arkas versi 4 tahun 2024.

4. 100% satuan pendidikan telah mengikuti asmen nasional berbasis komputer (ANBK) dan survei lingkungan belajar jenjang SMP tahun 2023.

5. Peringkat ke-3 persentase satuan pendidikan yang telah melakukan aksi nyata transisi PAUD ke SD yang menyenangkan untuk jenjang PAUD tahun 2023 dengan capaian 30,88%.

Pada kesempatan ini atas nama pemerintahan Kabupaten Bengkayang saya mengucapkan selamat dan terima kasih kepada kita semua atas pencapaian prestasi ini.

Wakil bupati Bengkayang juga meminta pengelolaan pendidikan harus semakin lebih baik maka perlu disampaikan beberapa hal sebagai berikut:

1. Satuan pendidikan wajib membuat program kerja dan anggaran sekolah dengan mengacu pada laporan pendidikan.

2. Laksanakan transformasi pengelolaan kinerja guru dan kepala sekolah untuk pencapaian tujuan dan sasaran kinerja pada satuan pendidikan sesuai dengan peraturan direktur jenderal guru dan tenaga pendidikan nomor 7607/B.B1/HK.03/2023 tentang petunjuk teknis pengelolaan kinerja guru dan kepala sekolah.

3. Sekolah yang sudah mendapat bantuan chromebook wajib memanfaatkannya untuk proses pembelajaran.

4. Untuk meningkatkan kompetensi dan inovasi dalam pembelajaran guru dan semua warga sekolah wajib memanfaatkan platform merdeka pengajaran (PMM)

5. Sekolah wajib mempersiapkan dengan baik pelaksanaan penerimaan peserta didik baru baik secara offline maupun online berdasarkan regulasi yang berlaku.

6. Mari kita bersama menciptakan lingkungan sekolah yang inklusif berkebhinekaan dan aman bagi semua dengan tetap melakukan penjajakan dan penanganan kekerasan di lingkungan sekolah berdasarkan peraturan Menteri pendidikan kebudayaan ristek dan teknologi.

7. Mengingat tahun 2024 merupakan tahun penyelenggaraan peserta demokrasi baik pemilu legislatif maupun pemilihan presiden dan wakil presiden maka kami tegaskan kepada seluruh kepala sekolah guru dan tenaga pendidikan baik yang PNS maupun P3K agar menjaga netralitas dan tidak terlibat dalam politik praktis.

Mari bersama-sama terus kita tingkatkan indeks pembangunan manusia IPM Kabupaten Bengkayang melalui kolaborasi bangga sekolahku dengan kearifan lokal untuk sumber daya manusia (SDM) unggul dan berintegritas dalam kurikulum merdeka untuk menciptakan SDM unggul Bengkayang MANTAP.

(Redaksi)

suaraborneosatu@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.